Cara Membuat Table di Microsoft Word

Salah satu fitur yang paling umum dari dokumen profesional adalah daftar isi (TOC). Microsoft Word membuat penciptaan TOC lebih mudah dengan memungkinkan Anda pilihan untuk menciptakan TOC tanpa menggunakan gaya dan dengan memungkinkan Anda untuk menandai satu kata atau kelompok kata dalam tubuh tertentu dari teks dan menambahkan informasi bahwa untuk TOC.

Sebuah TOC dapat dihasilkan dengan menggunakan Lead-in fitur Penekanan untuk menerapkan gaya menuju ke setiap lead-in teks (kata pertama atau kata-kata dalam paragraf atau kalimat). Dengan menggunakan fitur Lead-in Emphasis, Anda dapat membuat paragraf di mana porsi pertama paragraf diformat dengan gaya tajuk dan muncul di TOC, tapi sisa paragraf adalah teks normal dan tidak muncul di TOC. Artikel ini menjelaskan cara menggunakan fitur baru ini untuk membuat TOC. Cara membuat nomor halaman berbeda http://www.teknozia.com/cara-membuat-nomor-halaman-berbeda-di-ms-word/
Di Word, Anda dapat membuat TOC berdasarkan porsi teks paragraf tanpa mencakup keseluruhan paragraf. Anda dapat menandai teks dengan menggunakan Lead-in fitur Penekanan dengan gaya menuju ke menyertakan teks di TOC.

Untuk menyisipkan daftar isi, ikuti langkah berikut:
Mulai Word, kemudian buka dokumen Anda.
Klik paragraf kosong di mana Anda ingin memasukkan TOC.
Pada menu Insert, arahkan ke Referensi, kemudian klik Indeks dan Tabel.

Catatan Di Microsoft Office Word 2007 atau Word 2010, klik Daftar Isi di grup Daftar Isi pada tab Referensi. Kemudian, klik Insert Table of Contents.
Klik Table of Contents, lalu klik Tampilkan Garis Toolbar. cara membuat daftar isi http://www.teknozia.com/cara-membuat-daftar-isi-otomatis-dengan-cepat/

Catatan Di Word 2007 atau Word 2010, melewatkan langkah ini.
Pada kotak dialog Indeks dan Tabel, pilih opsi yang ingin Anda terapkan TOC Anda, dan kemudian klik OK.

Catatan Di Word 2007 atau Word 2010, pilih opsi yang ingin Anda terapkan ke TOC di kotak dialog Daftar Isi, kemudian klik OK.
Catatan Jika teks yang terkandung dalam dokumen Anda tidak ditandai untuk dimasukkan dalam TOC, Anda menerima pesan galat berikut dalam dokumen Anda bukan TOC:
Kesalahan! Tidak ada entri daftar isi ditemukan.
kembali ke atas
Tandai Teks untuk Meliputi Daftar Isi

Langkah berikutnya adalah untuk menandai teks yang ingin Anda sertakan di TOC Anda menggunakan Lead-in Emphasis dengan gaya pos. Menggunakan satu atau lebih metode berikut untuk menandai teks yang ingin Anda sertakan di TOC.

Gunakan Lead-in Emphasis dengan Gaya Tajuk

Pilih teks awal dalam dokumen Anda yang ingin Anda sertakan di TOC Anda. Misalnya, Anda mungkin memiliki paragraf yang mencakup lead-in teks untuk memperkenalkan sisa teks paragraf ini. Dalam paragraf berikut, jika Anda ingin memasukkan kata-kata pengantar “Janda dan Anak Yatim” di TOC Anda, cukup pilih kata-kata ini, dan kemudian lanjutkan dengan langkah. http://www.teknozia.com/cara-merapikan-hasil-copy-paste-di-internet/
Janda dan Anak Yatim: Seorang janda adalah baris terakhir dari sebuah paragraf dicetak sendiri di bagian atas halaman. Yatim piatu adalah baris pertama dari sebuah paragraf dicetak sendiri di bagian bawah halaman.
Klik panah drop-down di kotak Style pada toolbar Formatting, dan kemudian pilih tajuk yang Anda inginkan.

Catatan Di Word 2007 atau Word 2010, klik gaya tajuk yang Anda inginkan di grup Gaya pada tab Home.
Klik Update TOC pada toolbar Menguraikan untuk memperbarui TOC.

Catatan Di Word 2007 atau Word 2010, klik Update Tabel di grup Daftar Isi pada tab Referensi.
Dalam Update Table dari kotak dialog Isi, klik Pembaruan seluruh tabel, kemudian klik OK.

Catatan Di Word 2007 atau Word 2010, klik Pembaruan seluruh tabel di Update Tabel dari kotak dialog Isi.
Jika Anda mengklik Show / Hide pada toolbar standar, perhatikan bahwa tidak ada karakter khusus pada ayat untuk menunjukkan lead-in penekanan diterapkan pada teks. Namun, teks diformat sebagai judul tingkat muncul di TOC dokumen. Karena tidak ada penanda paragraf tersembunyi atau barang lain yang digunakan, seluruh proses mulus. Kata menggunakan fitur yang mendasari baru bernama “Linked gaya karakter” untuk melakukan hal ini.

Gaya tajuk diterapkan pada bagian lead-in dokumen ditampilkan sebagai gaya tajuk, tetapi sebenarnya gaya karakter terhubung. Pada Word 2002 dan kemudian, ketika Anda menerapkan gaya paragraf ke subset paragraf, perilaku berikut terjadi:
Gaya karakter tersembunyi dibuat dengan menggunakan properti karakter yang sama sebagai gaya paragraf yang sedang digunakan.
Gaya karakter diterapkan untuk pemilihan.
CATATAN: Gaya karakter tersembunyi dibuat dengan gaya karakter terhubung muncul dalam daftar drop-down Style jika dokumen dibuka dan dilihat di versi Word sebelumnya. Fungsionalitas pemisah gaya hilang jika dokumen tersebut disimpan di versi Word sebelumnya.

Untuk melihat gaya karakter tersembunyi, ikuti langkah berikut:
Pada menu Format, klik Buka Format.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s